LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com

  • Paulus Wiratno

ALLAH MEMBENCI PENGKHIANATAN

Jangan pernah meremehkan dosa pengkhianatan. Karena yang namanya ketidak-setiaan itu bisa berdampak sampai ke sorga. Jika anda menganggap selingkuh itu biasa, anda benar benar sedang membahayakan kualitas hidup anda. Pengkhianatan janji nikah bukan hanya melukai pasangan tetapi bisa melukai hati Allah. Banyak yang tidak menyadari bahwa Allah melihat kehidupan pernikahan anda.


Ayat ini bisa menjadi bukti betapa Allah sangat serius memberi perhatian terhadap kesetiaan anda. “Dan kamu bertanya: "Oleh karena apa?" Oleh sebab TUHAN telah menjadi saksi antara engkau dan isteri masa mudamu yang kepadanya engkau telah tidak setia, padahal dialah teman sekutumu dan isteri seperjanjianmu.”


Allah itu setia adanya, maka barang siapa berlaku tidak setia, ia sedang melukai hati Allah. Maka jangan kaget jika sorga melakukan ‘embargo’ rejeki anda. Bukan hanya itu, pengkhianatan membuat ibadah dan pelayanan ditolak oleh Tuhan. Apa artinya melayani jika hati dipenuhi kebencian dan kepahitan pada pasangan? Apa arti menyembah Allah jika pikiran penuh dengan perzinahan?


Dan inilah yang kedua yang kamu lakukan: Kamu menutupi mezbah TUHAN dengan air mata, dengan tangisan dan rintihan, oleh karena Ia tidak lagi berpaling kepada persembahan dan tidak berkenan menerimanya dari tanganmu. Dan kamu bertanya: "Oleh karena apa?" Oleh sebab TUHAN telah menjadi saksi antara engkau dan isteri masa mudamu yang kepadanya engkau telah tidak setia, padahal dialah teman sekutumu dan isteri seperjanjianmu. Mal. 2:13-14


Saya pernah memberi konseling lebih dari enam pengusaha yang hancur usahanya karena ‘selingkuh’. Maka jangan pernah anggap ringan masalah kesetiaan dalam pernikahan. “Apa yang telah dipersatukan oleh Allah tidak boleh diceraikan oleh WA, facebook, sms atau website.


Itulah sebabnya dengan jelas dan diulang ulang Allah memberi peringatan. “Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.” Amsal 3


522 views