• Paulus Wiratno

ALLAH MEMBENCI PERCERAIAN

Satu satunya kebencian yang harus ada dalam hati adalah kebencian terhadap "perceraian, pengkhianatan dan KDRT". Ketiga hal tersebut jelas jelas dibenci oleh Allah.


Maleakhi 2:16 "Sebab Aku membenci perceraian, firman TUHAN, Allah Israel--juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, firman TUHAN semesta alam. Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat!"


Mengapa Allah membenci ketiga hal teresebut? Alasannya sangat jelas, gamblang dan masuk akal. Ketiga hal tersebut bisa menggagalkan rencana Allah terhadap pernikhanan. Ingat baik baik, pernikahan itu idenya Allah. Bukan ide KUA, Catatan Sipil atau gereja.


"Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya." Mal.2:15


Jelaslah sudah, yang namanya perselingkuhan, perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga dapat menyabotase rencana Allah yang mulia untuk umat manusia dan dunia. Untuk itu berusahalah dengan giat untuk menyelamatkan cinta dalam pernikahan.


Apapun resiko dan berapapun harga yang harus dibayar, jadilah pria/wanita yang setia kepada Allah, pasangan dan panggilan hidup. Kualitas hidup kita sangat dipenharuhi oleh kualitas hubungan kita. Dimana ada damai dan kerukunan kesanalah berkat berkat akan diperintahkan.



103 views

Recent Posts

See All

BELAJAR DARI LAYANG LAYANG

Kelihatannya sederhana namun kaya dengan makna. Hampir semua orang tahu mainan layang layang, namun tidak semua pernah memainkannya. Waktu masih kecil, itulah mainan unggulan di musim kemarau. Saya se

AKU KUAT KARENA FIRMAN

Seorang janda dengan tujuh anak mengakui betapa besar berkat yang ia terima lewat pelayanan Radio Suara Kasih Papua. "Hidup ini terasa sangat berat setelah suami saya meninggal dunia. Saya tidak tahu

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com