LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com

  • Paulus Wiratno

ANTARA CINTA DAN AROMA

Seorang peserta seminar bertanya ‘Bagaimana caranya memberi tahu suami supaya rajin mandi? Pernikahan kami sedang di ujung tanduk lantaran bau badan.” Tentu saja mendengar pertanyaan itu hampir semua peserta tertawa. Meski terkesan lucu dan remeh, jangan pernah menganggap ringan bau badan karena kemesraan bisa sekarat gara gara bau yang menyengat.


Kemesaraan dan wangi wangian sangat erat hubungannya. Makanya jangan kaget jika ada orang yang bersedia merogoh kocek jutaan rupiah demi satu botol parfum bermerk. Alkitab juga mencatat betapa hebatnya wangi wangian dalam percintaa . “Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur, harum bau minyakmu, bagaikan minyak yang tercurah namamu, oleh sebab itu gadis-gadis cinta kepadamu!” (Kidung Agung)


Untuk menjadi ‘wangi’ tidak harus mahal. Cukup dengan menjaga kebersihan. Makanya jangan lupa sikat gigi dan cuci kaki sebelum beranjak ke peraduan. Jangan sampai batal mencapai kenikmatan gara gara bau pete atau jengkol. Menjaga kebersihan ‘alat vital’ hukumnya wajib, jika tidak hubungan bisa terganggu.


Tahukah anda bahwa bau wangi bukan hanya menyehatkan hubungan? Kitab suci juga mengajarkan bahwa parfum itu punya dampak menyehatkan dan menyembuhkan. Bukan hanya untuk fisik tetapi juga bagi jiwa. Munculnya kios aroma terapi menjadi bukti bahwa ‘bau wangi’ mendekatkan dan menyehatkan. Sebaliknya bau busuk itu ‘menjauhkan’ dan merusak.


“Minyak dan wangi-wangian menyukakan hati, tetapi penderitaan merobek jiwa.” (Amsal)

128 views