• Paulus Wiratno

BAHAGIA ITU MUDAH

Lakukan apa yang menjadi kewajiban, jangan terlalu banyak menuntut apa yang bukan menjadi hak anda. Gara gara terlalu banyak menuntut, banyak umat Israel yang batal memasuki Tanah Perjanjian. Alasan utamanya adalah ‘persungutan’, to much complain. Biasanya, orang yang suka bersungut sungut, pikiranya lebih berat berfokus pada tuntutan dari pada kesediaan melakukan kewajiban.

 

Suami yang melakukan kewajibanya dengan baik dan tidak banyak menuntut, akan dianugerahi dengan pikiran yang damai.  Setiap orang harus bisa menjadi master atas keinginan hatinya. Saat keinginan tidak bisa menjadi kenyataan, ia segera mengubah ‘tuntutan’ atau menerima semua yang ada di depan mata. Gagal menyelaraskan antara hak dan kewajiban bisa berakibat kekecewaan.


Kleopas tidak bisa menerima kenyataan bahwa Yesus tidak bersedia mengangkat senjata dan memimpin pembrontakan melawan penjajahan Romawi. Harapannya  terlalu tinggi sehingga saat orang yang diharapkan tidak memenuhi tuntutan hati, ia pulang kampung dengan wajah muram seperti pepaya muda. Untung saja ia menwrima lawatan khusus, plus pencerahan hati. 


Jika karyawan kerjaanya hanya demo menuntut kenaikan gaji, padahal produktivitas tidak sesuai dengan harapan perusahaan, maka demo akan sia sia atau perusahaan akan bangkrut.  Disinilah negosiasi diperukan. Dalam konsep kehidupan, jika kita sudah melakukan kewajiban dengan sebaik baiknya, maka sudah sepantasnya Allah yang Maha Adil akan memberi rejeki sesuai dengan janji-Nya.

Demi menjaga kedamaian hati. Do your best and God will do the rest. Lakukan kewajiban kita sebaik baiknya, maka Allah akan melakukan bagian-Nya untuk anda.


Ini bukan teori, tetapi praktek nyata yang sering kami alami. Dalam pelayanan, jangan suka mengeluh. Karena saat anda mengeluh, sukacita akan lari dari hidup anda. Lakukan apa saja dengan sungguh hati seperti untuk Tuhan, maka sukacita akan menyertai pekerjaan anda dan rejeki akan mengikuti anda. Ingat? Jangan mengeluh....



177 views

Recent Posts

See All

BELAJAR DARI LAYANG LAYANG

Kelihatannya sederhana namun kaya dengan makna. Hampir semua orang tahu mainan layang layang, namun tidak semua pernah memainkannya. Waktu masih kecil, itulah mainan unggulan di musim kemarau. Saya se

AKU KUAT KARENA FIRMAN

Seorang janda dengan tujuh anak mengakui betapa besar berkat yang ia terima lewat pelayanan Radio Suara Kasih Papua. "Hidup ini terasa sangat berat setelah suami saya meninggal dunia. Saya tidak tahu

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com