• Paulus Wiratno

BERHASIL KARENA ALLAH

Yusuf bin Yakob tidak pernah menyangka jika kisah hidupnya akan mendunia. Sudah jutaan anak lahir diberi nama Yusuf atau Joseph. Bahkan kisahnya juga sudah menjadi film layar lebar, buku, drama dan ribuan khotbah.


Terus terang, jika Yusuf diundang untuk memberi kuliah subuh, saya pasti akan hadir dan duduk di kursi paling depan. Mohon maaf, untuk sementara siaran radio, jadwal khotbah dan dinner meeting harus saya cancel, demi mendengar dan belajar dari ‘The Prince of Dream”.


Seandainya diberi kesempatan untuk bertanya, saya akn angkat tangan “Bapak Yusuf, apa rahasia keberhasilan hidup bapak? Apa yang membuat bapak bisa mengalami transformasi hidup dari jongos menjadj boss?”


Aku berani berspekulasi, beliau pasti dengan tegas akan mengatakan “rahasia keberhasilan adalah penyertaan Tuhan”. Sama seperti yang ditulis salam kitab suci “Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu.”


Disertai oleh hadirat Tuhan merupakan kunci keberhasilan dalam segala bidang. Dalam usaha, pekerjaan, pelayanan dan pernikahan, diperlukan hadirat Allah. Dalam hadirat Allah ada kekuatan melawan kesulitan, sukacita saat diliputi duka dan keberanian di tengah ancaman serta hikmat ditengah kebingungan. Itulah yang dialami oleh Yusuf selama hidupnya.


Pertanyaan ke dua untuk bapak Yusuf; “Bagaimana caranya supaya bisa merasakan hadirat Allah?”. Aku membayangkan beliau tersenyum sambil berkata “Sering sering mengingat kebaikannya, mengucapkan sabdanya, dan menghidupi apa yang kita yakini sebagai kebenaran. “


Ternyata untuk merasakan hadirat Allah tidak perlu puasa 40 hari, cukup mengingat kasih-Nya, kebaikan-Nya dan anugerah-Nya. Kalau tidak percaya, turup mata dan nyanyikan ‘semua karena Anugerah-Nya, dibrikan kepada kita... Lanjutkan... dan rasakan hadirat-Nya dalam hati anda.



79 views

Recent Posts

See All

BELAJAR DARI LAYANG LAYANG

Kelihatannya sederhana namun kaya dengan makna. Hampir semua orang tahu mainan layang layang, namun tidak semua pernah memainkannya. Waktu masih kecil, itulah mainan unggulan di musim kemarau. Saya se

AKU KUAT KARENA FIRMAN

Seorang janda dengan tujuh anak mengakui betapa besar berkat yang ia terima lewat pelayanan Radio Suara Kasih Papua. "Hidup ini terasa sangat berat setelah suami saya meninggal dunia. Saya tidak tahu

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com