• Paulus Wiratno

SUKSES DIMULAI DENGAN MIMPI

Updated: Aug 28, 2019



Dari mimpi, oleh mimpi dan untuk mimpi, itulah kisah hidup pemuda yang mendapat julukan "Prince of Dream". Meski awalnya merupakan kalimat ejekan, namun justru keberanian Yusuf bin Yakob dalam berbagi mimpi itu merupakan awal dari keberhasilan hidupnya. Benar apa kata Hariet Tubman jika hal yang besar selalu diawali oleh seorang yang berani bermimpi besar. "Every great dream begins with a dreamer. Always remember, you have within you the strength, the patience, and the passion to reach for the stars to change the world."


Malam itu tidak ada yang bisa memahami makna mimpi Yusuf. Seorangpun tidak ada yang sanggup menafsirkan kedua mimpinya. Mungkin Yusuf sendiri tidak bisa memahaminya. Bagi Yakob, yang penting punya mimpi dan pernah bermimpi. Soal bagaimana meraih mimpi, itu urusan yang lain. Yang penting punya mimpi dulu. Tidak mungkin kita bisa meraih mimpi jika kita tidak pernah bermimpi. "You have to dream before your dreams can come true," kata Abdul Kalam.


Inilah syarat utama untuk bergairah dalam kehidupan, beranilah bermimpi yang besar. Mimpi membuat hidup bersemangat dan tidak membosankan. Wasapadalah jika Anda sudah tidak memiliki mimpi atau cita cita dalam hidup ini. Kemungkinan besar Anda sedang dihinggapi oleh penyakit keletihan atau putus harapan. Ingatlah, "berhenti bermimpi berarti akhir sebuah kehidupan"


Meskipun tidak paham seluruhnya, kedua mimpi Yusuf itu telah memberinya gairah untuk menjalani pancaroba kehidupan. Mimpi itulah yang membuatnya tabah saat dianiaya, difitnah dan dijebloskan ke penjara. Jauh di lubuk hatinya ada sebuah harapan bahwa mimpinya akan menjadi kenyataan. Yang penting setia dan tekun menjalaninya serta berusaha menjaga mimpinya supaya tidak sirna ditelan derita.


Masih adakah mimpi yang belum menjadi kenyataan dalam hidup Anda? Mari melangkah dengan iman dan berjuang dengan tekun dan sabar seperti Yusuf. Dalam waktunya Tuhan, Anda akan melihat titik terang dan kejutan dari surga. Dua tahun yang lalu saya bermimpi untuk bisa membangun Leadership dan Training Center. Meskipun tidak ada uang, saya mulai menghubungi kontraktor, untuk menggambar dan mengurus ijin bangunan. Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan. Bangunan tiga tingkat yang mahal harganya itu adalah saksi kebesaran Tuhan yang telah memberikan mimpi. Jangan takut bermimpi besar, karena kita punya Allah yang besar.



0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com