• Paulus Wiratno

CINTA DAN PENGERTIAN

Myles Munroe mengatakan bahwa cinta saja tidak cukup untuk membangun behtera rumah tangga. Konon 99 persen orang yang bercerai masih mencintai pasangannya. Lalu apa yang membuat mereka tidak bisa hidup bersama orang yang mereka cintai? Kurang informasi, kurang memahami dan tidak punya ilmu untuk menyelesaikan konflik dan masalah pernikahan.

Apakah anda sedang mengemudikan mobil anda? Supaya mobil bisa berfungsi dengan semestinua dan jalan denhan, anda harus membaca buku manualnya dan tahu cara mengoperasikan. Rasa suka tanpa diberingi pemahaman tidak akan bisa mendatangkan kebahagiaan. Rasa cinta tanda dibarengo saling mengerti dan memahami bisa menghancurkan pernikahan. Jadi menikah dengan modal cinta saja tidak akan bisa mendatangkan kebahagiaan.


Dengarkan apa kata nasehat kitab suci, “Rumah tangga dibangun dengan hikmat dan pengertian. Dan apabila ada pengetahuan, maka kamar-kamarnya akan terisi lengkap dengan barang-barang berharga dan indah.”

Ada tiga hal mendasar yang harus dimiliki oleh suami dan istri; pengetahuan (informasi), pengertian (memahami) dan hikmat (bagaimana menggunakan pengertian untuk menyelesaikan persoalan.

Survey membuktikan 99 persen wanita tidak paham tentang kehidupan pria, benar juga sebaliknya. Tahukan anda bahwa kebutuhan mendasar seorang wanita dan pria itu sangat beda? Wanita perlu ‘affection’ sedangkan pria perlu ‘respect’.

Pria akan merasa dicintai kalau dirinya dihargai. Sedangkan wanita merasa dicintai kalau dimengerti. Tahukan anda bahwa wanita kalau lagi stres banyak bicara, sedangkan pria suka dian dan menyendiri dalam sepi saat mengalami tekanan? Ilmu dan seni mencintai harus dipelajari tidak cukup hanya diucapkan. Itulah sebabnya setiap pasangan harus kuliah jurusan pernikahan satu smester. Konseling pranikah tiga sesi tidak akan pernah cukup



0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com