• Paulus Wiratno

DIKEJAR OLEH DUSTA

Dusta tidak pernah hidup sendiri. Kawannya banyak sekali. Dusta dan kawan kawannya memang punya kekuatan yang dasyat untuk menghancurkan. Dusta bisa merusak rumah tangga, usaha, pelayanan, persahabatan dan keutuhan bangsa. Ibarat penyakit, ia bagaikan kanker yang bisa menjalar dan membunuh siapa saja. Dan sampai hari ini WHO belum bisa menemukan imunisasi yang canggih untuk membuat orang kebal dusta. Sekali terjangkiti dusa, sulit untuk bisa lepas dari jerat yang mematikan.


Menurut seorang pakar lidah dusta selalu dimotivasi oleh niat jahat. “Orang yang berbuat jahat memperhatikan bibir jahat, seorang pendusta memberi telinga kepada lidah yang mencelakakan.” Tujuan utama adalah mencelakakan orang lain. Dusta adalah wujud nyata rencana jahat dari hati. “Sesungguhnya, orang itu hamil dengan kejahatan, ia mengandung kelaliman dan melahirkan dusta.” (Bible)


Orang yang hobinya dusta biasanya tebal muka. Meski pakaian nampak agamis dan ucapan sering disisipi ayat ayat suci, namun nuraninya tidak hisa membedakan mana yang salah dan benar. Terkadang mereka tampil seperti malaikat namun jiwa dikuasai iblis. Lihat saja sorot mata dan nada kata kata.


Banyak yang tidak sadar dan salah sangka. Ada yang ‘keblinger’ Katanya dusta demi kebaikan adalah sah sah saja. Apalagi dusta demi tahta, harta dan permata. Mereka tidak mengetahui jika dusta adalah produk dari neraka. Itulah sebabnya pendusta tidak akan diberi tiket masuk sorga. “Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.” (Revelation)


Makanya jangan pilih pemimpin yang suka dusta atau mendukung, menyembunyikan pendusta. Karena dibalik semua dusta ada kekuatan neraka yang pasti akan bikin celaka. Sebaiknya segera dibuang semua dusta, jika tidak anda akan disiksa oleh lidah anda sendiri. Anda tidak bisa sembunyi dari dusta. Anda bisa saja kabur ke Amerika Latin atau ke langit tingkat tujuh, dusta akan berada di samping anda dan siap mengambil sukacita dan damai sejahtera dari hati anda. Kalau tidak percaya, berdustalah senantiasa.



0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com