• Paulus Wiratno

DIPELIHARA SAAT MENDERITA


Tahukah anda bahwa cara Tuhan memelihara hidup selalu melalui iman kita? Jadi apakah anda merasakan sukacita atau duka lara setiap hari, itu semua sangat tergantung pada keyakinan kita. Bagi orang yang kuat imannya, mereka bisa menyanyikan lagu pujian di meski didera dalam penjara. Tangan masih dirantai, kaki dipasung, tubuh berdarah darah, namun Paulus dan Silas memutuskan untuk berdoa dan menyanyikan lagu pujian di tengah aniaya. Ayub bisa mengucapkan kata pujian ditengah tragedi kehilangan dalam hidupnya. Bisakah anda menyanyikan lagu pujian ditengah ancaman wabah Corona?


Pertanyaan, “apa yang membuat mereka bisa memuji saat hidup diuji? Merasa tenang saat hidup terancam? Rahasianya adala di dalam keyakinan. Maka benarlah kata rasul Petrus bahwa iman kitalah yang membuat kita bisa merasakan pemeliharaan Allah. “Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.” Dalam terjemahan The Messege lebih jelas lagi “God is keeping careful watch over us and the future. The Day is coming when you'll have it all—life healed and whole.’


Pernahkah anda merasa tidak nyaman dan akhirnya tidak bisa tidur nyenyak padahal berada di dalam kamar hotel bintang tujuh? Semua serba mahal, mewah, dan berkualitas. Bahkan kamar anda dijaga oleh satpam pribadi. Apa yang membuat anda tidak bisa tidur nyenyak? Mungkin karena anda merasa takut akan ditangkap oleh KPK, atau takut perselingkuhannya diketahui oleh istri. Jadi rasa takut dan rasa bersalah bisa membuat anda kehilangan ‘damai sejahtera’. Dalam hal ini, mengambil pil tidur atau meneguk sebotol anggur merah tidak akan menghilangkan keresahan hati anda.


Bagaimana dengan situasi hati anda saat ini saat melihat jumlah orang yang meninggal akibat infeksi COVID-19 naik setiap hari? Seperti apa suasana hati anda manakala harus kehilangan mata pencaharian. Sampai kapan anda akan membiarkan rasa gundah dan gelisah menguasai hati dan pikiran ini? Membiarkan kegelisahan terlalu lama bisa menjadi malapetaka baik iman dan kesehatan anda. Jangan biarkan sukacita hilang karena kekuatiran yang bersarang di dalam hati.


Ambil langkah iman. Baca Firman Tuhan, yakini kebenaran yang selama ini menjadi pegangan hidup anda. Lawan semua pikiran mnegatif dengan kebenaran yang dari Tuhan. Ucapkan kalimat kalimat iman. Nyanyikan pujian kepada Tuhan, Lipat tangan dan berdoa. Masuk dalam hadiratnya dan katakan ‘’Semua baik, semua baik.' Lanjutkan dengan lagu ''Allah mengerti Allah peduli ....’’. Sekarang rasakan damai di hati dan rasa percaya diri. Semua itu adalah hasil pada keyakinan yang mulai bekerja di dalam hati. Jadi benarlah apa kata rasul Petrus, ‘Kita adalah umat yang dipelihara oleh Allah melalui iman kita.




106 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com