• Paulus Wiratno

GILA BELANJA

Updated: Nov 17, 2018

Menurut koran yang saya baca kemarin, ada seorang wanita gila belanja yang menghebohkan berita dunia. Wanita istri mantan perdana menteri yang doyan menghabiskan uang itu kini harus diperhadapkan ke meja hijau. Ia sedang menjadi pesakitan, ia dituduh pernah membelanjakan uang dari hasil korupsi. Ia pernah belanja sebanyak 85,1 milyar untuk busana dan perhiasan mahal selama tujuh tahun. Ia pernah berbelanja 12,2 milyar di sebuah toko perhiasan di Swiss, tepatnya di Grisogono. Pernah menginap di sebuah hotel seharga 300 juta semalam di Sydney. Wanita ini juga pernah bikin heboh karena beli tas dari kulit buaya merk Birkin seharga 2.8 milyar. Wow...!


Gemar belanja tidak masalah, jika uang datang dari income yang halal. Masalahnya, wanita gila belanja ini diduga mendapatkan kekayaan melalui suap senilai 743 milyar. Fantastis jumlahnya, namun sangat memalukan caranya. Jika dugaan itu memang benar adanya. Jangan kaget jika istri mantan penguasa ini harus siap siap menghabiskan sisa hidupnya di dalam penjara, karena terancam hukuman 60 tahun. Lalu apa artinya semua kekayaan, kemewahan dan gemerlapnya intan permata?


Coba merenung, anda punya mobil mewah namun tidak bisa mengendarainya. Punya tas seharga milyaran rupiah tetapi tidak bisa menyentuhnya karena sudah disita. Punya rumah bagaikan istana namun tidak bisa melihatnya. Apa kata dunia? Kasihan deh lho...! Itulah akibat keserakahan yang dibiarkan bertumbuh liar dalam jiwa.




Menerima suap adalah dosa. Kitab suci menjelaskan “Jangan menerima uang suap, sebab uang suap itu membuat orang menjadi buta terhadap yang benar dan merugikan orang-orang yang tidak bersalah.

Jika orang arif menipu, bodohlah tindakannya; jika orang menerima uang suap, rusaklah wataknya.”

0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com