• Paulus Wiratno

HIDUP DALAM ANUGERAH

Pernahkah anda heran melihat diri anda sendiri? Anda sedang menghadapi badai, namun di hati tetap ada damai. Ada banyak masalah namun wajah tetap cerah. Fitnah dan gosip datang silih berganti namun mullut ini selalu memuji. Nyawa sedang terancam namun hati tetap tenang. Inilah yang namanya hidup dalam kasih karunia.


Pernahkah anda kagum dengan diri sendiri? Dalam keadaan kekurangan namun ada niat dan semangat untuk memberi. Berkorban tanpa memperhatikan keterbatasan. Berbagi meski sedang mengalami kesusahan. Ada kerelaan yang muncul dari dalam hati tanpa anda sadari. Miskin namun bisa memperkaya banyak orang. Inilah yang namanya kasih karunia.


Tubuh sedang bebaring di atas ranjang penantian, peti kematian sudah dihiasi bunga warna warni, batu nisan sedang dipersiapan dengan tulisan. Acara ibadah perkabungan sedang dirancang. Namun anda tersenyum bangga karena akan mengakhiri hidup dengan makna dan rasa bangga. Tidak ada rasa takut. Tidak ada penyesalan. Di hati hanya ada satu kalimat "aku telah mengakhiri dengan baik". Mati terhormat. Mengakhiri dengan sikap setia; setia kepada Allah, setia kepada panggilan dan setia pada pasangan. Ini adalah kasih karunia.



0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com