• Paulus Wiratno

KEKUATAN BELAS KASIHAN

Yang namanya rasa welas asih memang punya kekuatan luar biasa. Belas kasihan satu orang, bisa berdampak bagi jutaan, demikian juga sebaliknya, kebencian satu teroris bisa membunuh nyawa ratusan anak yang tidak berdosa.


Kebencian raja Firaun terhadap keturun Abraham di tanah Mesir berbuah ancaman kematian bagi ribuan bayi. Tidak segan segan sang raja melegalkan aborsi untuk setiap bayi laki laki. Untungnya para dukun bayi lebih takut pada Allah daripada para raja.


Fatwa raja mengancam kehidupan bayi Musa. Demi melindungi hidupnya, sang bunda memasukan jabang bayi yang masih berumur tiga bulan ke dalam sebuah keranjang dan menghanyutkannya ke sungai. Namun berkat belas kasihan, bayi tersebut diselamatkan dan bahkan dibesarkan di lingkungan istana kerajaan.


Siapa sangka bayi Musa akan menjadi seorang pemimpin, pembebas dan pahlawan yang mejadi idola jutaan manusia. Tentu saja putri raja, ibunda dan sang bidan tidak tahu nasib masa depan Musa. Yang mereka miliki hanya satu, belas kasihan.


Makanya jangan pernah meremehkan kekuatan kebaikan satu orang untuk satu orang. Karena kita tidak pernah tahu nasib orang. Jangan malu berbuat baik. Yang penting bukan apa yang Anda lakukan atau berapa besar yang Anda berikan. Yang lebih penting adalah seberapa besar 'rasa belas kasihan' yang kita berikan pada mereka yang sedang membutuhkan pertolongan.



0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com