• Paulus Wiratno

KEKUATAN KEYAKINAN


Tujuan akhir setiap manusia di dunia adalah hidup bahagia. Tidak peduli status, suku, agama atau bahasa. Demi kebahagiaan manusia rela berjuang bertaruh nyawa. Namun sayang, tidak sedikit yang salah mengartikan, akibatnya mereka juga salah mencari sumbernya.


Jika kebahagiaan adalah uang, mengapa ada orang kaya bunuh diri? Jika kebahagiaan adalah ketenaran, mengapa Michael Jackson over dosis? Jika kebahagiaan adalah pangkat, mengapa Hitler bunuh diri? Kebahagiaan adalah mengenai alat tafsir terhadap kenyataan. Sama seperti lensa kacamata, jika lensa berwarna merah maka semua akan kelihatan merah. Untuk bisa memiliki hidup yang lebih baik, diperlukan alat tafsir yang baik terhadap kenyataan. Alat tafsir kenyataan yang paling ampuh dan bisa memberikan kehidupan yang lebih baik adalah keyakinan.


KEYAKINAN MEMAHAMI KENYATAAN LEBIH BAIK

Banyak kenyataan hidup terjadi tanpa diharapkan. Terkadang ada kenyataan pahit yang bisa mencuri sukacita. Kehilangan tanpa disangka, pengkhianatan cinta, penyakit yang tidak kunjung sembuh, rugi dalam usaha dan masih banyak yang lainnya. Mampukah manusia berbahagia ditengah dukacita? Mereka yang kuat imannya bisa bersyukur ditengah kesulitan.


KEYAKINAN MELAHIRKAN KEDAMAIAN

Kuatir dan rasa terancam adalah perampok kedamaian hati ini. Mereka yang mudah cemas akan sulit tidur dan tidak bisa menikmati makanan. Menurut hasil survey secara media, kuatir dapat membunuh tubuh. Seorang Raja yang bernama Herodes, bernah mau bunuh diri karena stress, ia bahkan terkejut saat ada orang lain yang menjadi ancaman. Akhirnya tidak bisa menikmati masa tua dan hidup menderita.


KEYAKINAN MENDATANGKAN KEAJAIBAN

Hidup manusia sering diwarnai dengan kenyataan yang 'tidak mungkin' bisa dihadapi secara normal. Disitulah pikiran dipenuhi dengan pertanyaan 'Bagaimana mungkin'? Saat gunung persoalan ada di depan mata, bagaimana bisa memindahkannya? Saat dokter angkat tangan dan tidak bisa memberi jaminan kesembuhan, kita harus bagaimana? Saat suami kena PHK, bagaimana bisa merajut asa? Semua yang tidak mungkin bisa diselesAikan dengan keyakinan 'sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil'.

57 views

Recent Posts

See All

BELAJAR DARI LAYANG LAYANG

Kelihatannya sederhana namun kaya dengan makna. Hampir semua orang tahu mainan layang layang, namun tidak semua pernah memainkannya. Waktu masih kecil, itulah mainan unggulan di musim kemarau. Saya se

AKU KUAT KARENA FIRMAN

Seorang janda dengan tujuh anak mengakui betapa besar berkat yang ia terima lewat pelayanan Radio Suara Kasih Papua. "Hidup ini terasa sangat berat setelah suami saya meninggal dunia. Saya tidak tahu

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com