• Paulus Wiratno

KIAT MENCEGAH PERCERAIAN

Mencegah cerai itu gampang, katanya cukup hanya ganti lensa. Kalau selama ini anda pakai lensa negatif untuk melihat pasanganmu, sudah saatnya ganti lensa positif. Jangan terus cari kelemahan, kesalahan dan kekurangan. Carilah yang baik, kekuatan, kelebihan, yang mulia, patut dipuji dan menyenangkan hati.


Kalau setiap hari sibuk cari kelemahan dan kekurangan pasangan, maka jarak kedekatan emosional akan menjauh. Satu kelemahan akan membuat anda menjauh 1 kilo meter. Kalau tidak percaya, katakan kekurangan pasangan setiap hari, maka sebentar lagi dia akan meninggalkan rumah, minggat seperti bang Toyib.


Pasanganmu itu manusia biasa, bukan makluk luar angkasa yang bebas dari dosa. Hanya ada satu pernikahan yang sempurna yaitu pasangan Pangeran dan Cinderela. Itupun hanya ada di Negeri Seribu Dongeng. Mengharapkan pasangan yang sempurna bagaikan seekor pungguk merindukan bulan. Semakin sering berharap semakin cepat sakit saraf.



Realistis saja lah. Memang ide nikah itu sempurna. Janji nikah juga terdengar sempurna. Tetapi bibir yang mengucapkan itu tidak sempurna. Be real, be brave, be happy. Mau apa lagi? Cari yang lain yang lebih baik? Belum tentu dia lebih baik. Belum tentu dia lebih setia. Lebih baik belajar untuk setia dan mencintai apa adanya termasuk kelemahan dan kekurangannya.


Waspadalah dengan barang tiruan. Sekarang ini semua serba plastik. Mulai dari beras, sayur, telur hingga ikan platik. Jangan sampai gara gara tergiur wajah syur akhirnya kau dapati barang tiruan, mulai dari hidung, bibir dan dagunya hasil operasi plastik. “Carilah kemikmatan pada istri yang kau nikahi dari masa mudamu.” Bukan istri mudamu.... JELAS???








0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com