• Paulus Wiratno

KITA MEMANG BEDA

Adam dibentuk, Hawa dibangun. Pria dari tanah liat, wanita dari tulang rusuk. Suami haus penghargaan, istri haus kasih sayang. Memahami perbedaan adalah awal dari keharmonisan. Menerima perbedaan adalah kunci kebahagiaan pernikahan.


Jika Tom dan Jery saling memahami adanya perbedaan, maka keju sepotong tidak perlu jadi rebutan. Terkadang hal ‘sepele iso dadi gawe’ gara gara gagal paham terhadap persoalan. Mengapa dia selingkuh selama tujuh tahun? Tidak ada asap jika tidak ada api. Always ask why before how. Pertanyaan mengapa bisa memberi cara pandang yang lebih gamblang.


Saling memahami perbedaan bisa menolong kita memenuhi kebutuhan. Mengapa wanita suka ‘nyrocos’ kalau lagi stres? Karena hanya dengan bicara stres itu bisa dikeluarkan. Mengapa pria kalau stres masuk goa, menyediri dalam sepi? Karena memang begitulah cara dia menyelesaikan tekanan batin. Jangan disalahkan atau minta disamakan. Kita memang beda sayang.

Menonjolkan perbedaan dan melupakan persamaan adalah langkah awal menuju perpisahan. Saat anda gemar mencari perbedaan sebentar lagi emosi akan menjauh dan cinta berubah jadi air mata. Terimalah perbedaan, pahami kelemahan, kuatkan persamaan, bangunlah pengertian dan nikmati kebahagiaan.


235 views0 comments

Recent Posts

See All

Kuliah Kehidupan

LIMA UJIAN KEHIDUPAN Setelah menanti lebih dari 25 tahun, melalui proses kehidupan yang penuh liku liku, Abraham harus menghadapi ‘ujian akhir’ untuk membuktikan kekuatan imannya. Ibararat sekolah, ad

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com