• Paulus Wiratno

KUASA MENGUCAP SYUKUR

Penelitian menunjukan bahwa mereka yang mengucap syukur setiap hari memiliki tingkat kewaspadaan, antusiasme, determinasi, optimisme dan energi yang lebih tinggi.


Selain itu mereka juga jarang mengalami depresi dan stres; lebih suka membantu orang lain, lebih rutin berolah raga dan jauh lebih maju dalam upaya mereka mewujudkan tujuan tujuan pribadi mereka.


orang

yang sering mengucap syukur lebih merasa dicintai. Orang orang yang rajin mengucap syukur cenderung tidak materialistik, merasa pada umumnya baik dan menghargai keterkaitan segala sesuatu dalam hidup.


Itulah sebabnya kitab suci memberikan pesan supaya setiap hari kita harus mengucap syukur dalam segala perkara atau dalam setiap keadaan. Di dalam ucapan syukur ada rasa menerima setiap kenyataan apa adanya; yang baik dan buruk, yang manis dan pahit.


Di balik setiap ucapan syukur ada kemauan untuk membalik yang negatif menjadi positif, pesimis menjadi optimis, musibah menjadi berkah. Landasan ucapan syukur adalah keyakinan yang kuat terhadap kebenaran Firman.


Itulah sebabnya orang yang hidup dengan firman akan memiliki ‘survival spirit’ yang tangguh. Mereka bagaikan tanaman yang ditanam dekat sungai; daunnya tetap hijau, tidak pernah layu, selalu menghasilkan buah, produktif dan apa saja yang dilakukan selalu berhasil.


Rasa syukur selalu menghadirkan rasa nikmat. Nikmat hidup membuat wajah berseri seri. Muka yang berseri bisa menerangi hati yang gelap. Hati yang bahagia adalah pupuk yang menghasilan hormon tetosteron bagi pria dan oxytoksin, pereda stres buat wanita. Maka ‘bersyukurlah senantiasa’



203 views

Recent Posts

See All

BELAJAR DARI LAYANG LAYANG

Kelihatannya sederhana namun kaya dengan makna. Hampir semua orang tahu mainan layang layang, namun tidak semua pernah memainkannya. Waktu masih kecil, itulah mainan unggulan di musim kemarau. Saya se

AKU KUAT KARENA FIRMAN

Seorang janda dengan tujuh anak mengakui betapa besar berkat yang ia terima lewat pelayanan Radio Suara Kasih Papua. "Hidup ini terasa sangat berat setelah suami saya meninggal dunia. Saya tidak tahu

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com