• Paulus Wiratno

MENYIBAK MASA DEPAN

Seorang pengkhotbah berkata ‘’Masa depanmu ada di masa kini’. Jangan bingung. Duduk tenang dan minum kopi panas. Mari kita kupas ungkapan di atas. Apa maksudnya ‘masa depan ada di masa kini?”


Masa Depan Ditentukan Oleh Mas Kini

Sama seperti bijih mangga yang akan menjadi pohon dan menghasilkan buah mangga. Jika anda saat ini menanan bijih ‘Mangga Gadung’, 10 tahun kemudian anda akan melihat dan memanen mangga gadung. Tetapi jika ‘bijih mangga’ itu anda simpan di almari es, anda tidak akan melihat pohon mangga. Jadi masa depan anda sangat tergantung dari apa yang anda lakukan saat ini.


Masa Kini Bisa Menjadi Nabi.

Satu satunya yang anda miliki adalah masa kini. Masa lalu susah berlalu, masa depan belum bisa dipegang. Satu satunya yang kita miliki adalah masa kini. Namun demikian, apa yang anda lakukan hari ini bisa menjadi petunjuk untuk mesa depan. Jika anda menjadi pribadi yang ‘rajin’ pada hari ini, besok anda akan menjadi orang yang kaya. “Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.” (Proverb)


One Day At A Time

Mencemaskan masa depan bisa membuat anda kehilangan kesempatan masa kini. Khawatir akan hari esuk bisa merampok sukacita hari ini. Bagaimana caranya supaya bisa menikmati dan memaksimalkan hari ini? ‘One day at a time’. Jalani hari ini dengan suka cita. Hargai dan jalani hari ini dengan penuh syukur. ‘Beribadahkah seolah besok akan mati, bekerjalah seorang masih hidup 1000 tahun lagi.”


Allah Mengetahui Masa Depan Anda

Kabar baik buat anda semua, Allah lebih memikirkan tentang masa depan anda dari pada anda memikirkannya. Allah juga sudah punya ‘blue print’ tentang masa depan anda. Allah ingin anda bahagia dan menjalani hidup dengan sukacita karena sesuai dengan harapan-Nya


Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.





0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com