• Paulus Wiratno

MEMAHAMI PRIA APA ADANYA

Ada yang pernah bilangg , “A man’s best friend is his dog.” Sahabat terbaik seorang pria adalah anjingnya yang setia. Saat pulang dari kantor dengan hati yang letih lesu, semua akan sirna saat melihat anjingnya antusias menyambut dengan sukacita sembari menggoyang ekornya, dan menjilati kakinya. Pelajaran apa yang bisa kita dapatkan dari kebenaran ini? Pria akan merasa bahagia saat dirinya dicintai daan dihargai tapa syarat. This is the way men want to be loved. “A dog’s unconditional love and abundant appreciation mean a lot to a man.” (John Gray)

Kepada semua istri, bersiaplahlah menyambut suami pulang kerja dengan wajah ceria penuh senyum. Raut wajahmu yang ceria bisa membuat semua rasa lelah suamimu menghilang. Apalagi jika senyum itu ditambah dengan pelukan dan ciumaan kasih sayang. Tindakan seperti itu akan diartikan oleh pria bahwa dirinya dihargai dan dicintai. Jangan sampai suamimu pulang dan menyaksikan istri baru bangun tidur dengan rambut acak acakan, pakain berantakan dan mulut bau jengkol. Kiamat akan segera mendekati pernikahanmu.


Selain memberikan sambutan dan perhatian, pria sangat mengharagai apa yang namanya ‘Acknowledment’, memahami dan menghargai pencapaian suami dengan ucapan yang membanggakan. Memberikan kata pujian dan dorongan bisa menaikan hormon tetosteron. “Being appreciated for what he has achieved stimulates a man’s testosterone production.” Luar biasa! Kelihatannya kecil dan sepele, namun maknanya sangat luar biasa bagi dunia pria.


Memahami pria dalam hidup anda sangat penting bagi tingkat kebahagiaan pernikahan anda. Benar sekali apa kata seorang pakar pernikahan, faktor penentu tingkat kebahagiaan pernikahan bukan uang, seks atau kenyamanan. Faktor utamanya adalah ‘knowledge’ atau pemahaman. Jika anda bisa memahami perbedaaan antara dunia pria dan wanita, anda sudah mengantongi 50% kebahagiaan pernikahan anda. Mari kita bekajar untuk saling mengerti dan memahami. Dan selamat berbahagia.



0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com