• Paulus Wiratno

MENEMUKAN ARTI KEHIDUPAN

Meski hidup bergelimang uang namun sorot wajahnya terlihat suram. Gairah hidup mulai berkurang. Pria setengah baya itu hidup dalam kecemasan karena kanker yang dideritanya. Ia tahu umur hidupnya tidak lama lagi. Dalam penantiannya menuju alam baka hidupnya terasa kosong dan kurang bahagia.


Ada apa sebenarnya dengan James Wilson? Seharusnya diusianya yang sudah hampir senja, harus sering ketawa dan berwajah ceria. "Ada satu yang hilang dalam hidupku selama ini. Aku merasa kosong, aku tidak tahu apa arti hidup ini. Sejak remaja aku kerja keras membantung tulang. Namun setelah semuanya kumilili, aku justri kehilangan yang paling hakiki”. Katanya sambil minum kopi pagi itu.


Meski rumah terlihat seperti istana dengan halaman 12 hektar, baginya nampak sia sia. walau sudah dikenal dan punya nama sebagai pengusaha kelas kakap, tetap saja ia kehilangan makna. Tidak merasa punya 'a sense of accomplishment. Ia tidak lagi bergairah mengejar harta, tahta atau wanita. Ia hanya mau menemukan makna.


Bukan kebetulan pagi itu aku bertemu dengan pria keturunan Jerman itu. Tanpa ragu akupun berbagi pengalaman hidup dengannya. Akupun segera berbagi hikmat “Pak, selama ini aku sudah menemukan rahasia menemukan makna hidup. Makna tidak ditemukan dengan mengumpulkan, tetapi dengan membagikan. Dengan berbagi, menolong anak yatim, membantu orang miskin, memberi makanan untuk yang lapar. Kebahagiaan ditemukan saat kita berhasil bikin orang bahagia.


43 views

Recent Posts

See All

BELAJAR DARI LAYANG LAYANG

Kelihatannya sederhana namun kaya dengan makna. Hampir semua orang tahu mainan layang layang, namun tidak semua pernah memainkannya. Waktu masih kecil, itulah mainan unggulan di musim kemarau. Saya se

AKU KUAT KARENA FIRMAN

Seorang janda dengan tujuh anak mengakui betapa besar berkat yang ia terima lewat pelayanan Radio Suara Kasih Papua. "Hidup ini terasa sangat berat setelah suami saya meninggal dunia. Saya tidak tahu

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com