• Paulus Wiratno

MENGENALI KEHENDAK ALLAH

Untuk dapat hidup menyenangkan hati Allah, setiap orang percaya harus bisa memahami kehendak-Nya. Disinilah kesulitan dimulai. Banyak yang sudah mengaku pengikut Yesus tetapi hidupnya tidak sesuai dengan perkataan Kitab Suci. Terkadang justru bertentangan dengan nilai nilai Kristus. Untuk itu kita perlu memahami doa Rasul Paulus yang dilalamatkan kepada Jemaat di Kolose.


“Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna, sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah...”


Hidup Menyenangkan Allah

Hidup yang menyenangkan Allah adalah hidup yang menghasilkan buah. Dengan demikian kalian dapat hidup menurut kemauan Allah, “dan selalu menyenangkan hati-Nya, sehingga dalam segala sesuatu kalian dapat menghasilkan hal-hal yang baik.” Bukankah Allah yang maha baik menciptakan manusia untuk menjadi agen kebaikan?


“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” Efesus 2:10


Hidup Menurut Perintah Allah

Hidup yang menyenangkan ALLAH adalah hidup yang dikehendaki Allah. Jadi jangan lagi bingung dan bertanya “Pak Paulus, bagaimana cara saya bisa hidup dalam kehendak Allah?”. Hiduplah sesuai dengan perkataan-Nya seperti yang tertulis dalam Alkitab. Semua kehendak Allah sudah tersurat dalam Firman-Nya.

Tuhan Yesus pernah mengucapkan hal yang senada dengan nasehat rasul Paulus, hidup yang memuliakan Allah adalah hidup yang berbuah. Dan rahasianya ada pada ketaatan menjalankan perintah-Nya.


Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."


Menerima Hikmat dan Pengertian

Firman Tuhan harus dimengerti supaya bisa menjadi hikmat. Jika tidak, firman hanya sebatas informasi atau pengetahuan. Roh Kudus diberikan untuk menuntun kita pada kebenaran, untuk itulah rasul Paulus berdoa supaya kita diberi pewahyuan melalui kebenaran Firman. Benarlah kata kitab Amsal 3:1-2


Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu.”





53 views

Recent Posts

See All

BELAJAR DARI LAYANG LAYANG

Kelihatannya sederhana namun kaya dengan makna. Hampir semua orang tahu mainan layang layang, namun tidak semua pernah memainkannya. Waktu masih kecil, itulah mainan unggulan di musim kemarau. Saya se

AKU KUAT KARENA FIRMAN

Seorang janda dengan tujuh anak mengakui betapa besar berkat yang ia terima lewat pelayanan Radio Suara Kasih Papua. "Hidup ini terasa sangat berat setelah suami saya meninggal dunia. Saya tidak tahu

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com