• Paulus Wiratno

MENGHORMATI PERKAWINAN

Firman Allah menegaskan kembali kebenaran tentang pentingnya menghormati pernikahan. “Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.”

Mereka yang menghargai perkwanianan tidak akan mempermainkan atau mencemari pernikahannya. Jika ada pasangan yang selingkuh, berzinah atau mencemari tempat tidur, mereka sedang melecehkan nilai pernikahan yang suci dan sakral. Jangan kaget jika ‘penghakiman dan hukuman’ akan menimpa para pelakunya.


Hukum atau aturan fungsi. Fungsi memastikan keberhasilan dan keberhasilan menjamin reputasi. Sama seperti mobil memiliki buku manual supaya bisa berfungsi dengan baik, demikian juga dengan perkawinan. Aturan mainnya sudah jelas dibuat oleh Allah karena pernikahan adalah buatan Allah. Melanggar hukum pernikahan akan berurusan dengan yang membuat pernikahan.


Pernikahan bukan buatan gereja atau negara, maka jika pernikahan bermasalah atau tidak berfungsi dengan baik, segera membaca buku manualnya yaitu Kitab Suci. Jika anda memulai pernikahan dengan minta restu Allah dalam upacara pemberkatan yang suci, jangan mengakhiri di depan hakim pengadilan. Jika anda memasuki pernikahan dengan janji suci di depan altar, sebaikan jika mau mengakhiri datang dulu kepada Tuhan dan minta ‘pendapat’ Firman Allah apakah niat anda sesuai dengan hati Allah.

Suami istri yang sepakat untuk menempatkan pernikahan sebagai yang utama, tidak akan mudah goyah pernikahannya saat menghadapi badai pernikahan. Firman tentang pernikahan itu hukumnya kekal dan tidak berubah dalam segala keadaan. Itulah sebabnya saat pasangan kita berubah karena waktu, kita tidak perlu takut selama masing masing komitmen terhadap pernikahan. Hormatilah pernikahan, setelah itu hargailah orang yang anda nikahi dan cintailah anak anak hasil pernikahan anda.



0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com