• Paulus Wiratno

MENGUBAH FITNAH JADI BERKAH

Dalam hidup ini, harus ada persiapan untuk menghadapi penolakan, disalah-mengerti, dilupakan, ditinggalkan dan difitnah oleh mereka yang pernah singgah dalam hidup anda. Tidak semua kebaikan diresponi dengan baik. Jangan kaget jika ada orang yang dari ‘sononya’ memang punya hobi ‘tulung mentung’. Setelah ditololong kemudian mencelakakan yang menolong.


Tuduhan tanpa bukti atau fitnah sering menjadi bagian dalam hidup. Tujuan utama dari fitnah adalah ‘character assasination’. Pembunuhan karakter demi mendapatkan keinginan ego pribadi. Demi memenuhi ego, istri Potifar tega memfitnah Yusuf. Demi meraih posisi, lawan bisa menghalalkan hoax, berita bohong, bahkan mengancam Tuhan dalam doa. Tahukah anda bahwa menjelekan orang lain demi menaikan citra diri bukanlah cara yang direstui oleh Allah?


Ingatlah bahwa fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Kehancuran dan penderitaan akibat fitnah bisa dirasakan bertahun tahun. Anak cucu bisa kena dampak buruknya. Ucapan kebencian ditambah tuduhan bisa menghancurkan banyak kehidupan.


Sadarilah bahwa Allah yang maha benar akan selalu membela kebenaran. Mereka yang menuduh Daniel akhirnya harus berhadapan dengan pembalasan dari Allah.


“Raja memberi perintah, lalu diambillah orang-orang yang telah menuduh Daniel dan mereka dilemparkan ke dalam gua singa, baik mereka maupun anak-anak dan isteri-isteri mereka. Belum lagi mereka sampai ke dasar gua itu, singa-singa itu telah menerkam mereka, bahkan meremukkan tulang-tulang mereka.”


Kepada mereka yang gemar dengan fitnah dan suka menuduh tanpa bukti, hentikan hobi anda. Allah akan segera berperkara dengan kuasa dan keadilan-Nya. Untuk anda yang sedang menderita akibat gosip dan fitnah, tetaplah berserah dan tabah menanti waktu Allah.


252 views

Recent Posts

See All

BELAJAR DARI LAYANG LAYANG

Kelihatannya sederhana namun kaya dengan makna. Hampir semua orang tahu mainan layang layang, namun tidak semua pernah memainkannya. Waktu masih kecil, itulah mainan unggulan di musim kemarau. Saya se

AKU KUAT KARENA FIRMAN

Seorang janda dengan tujuh anak mengakui betapa besar berkat yang ia terima lewat pelayanan Radio Suara Kasih Papua. "Hidup ini terasa sangat berat setelah suami saya meninggal dunia. Saya tidak tahu

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com