LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com

  • Paulus Wiratno

MULAI BOSAN MELAYANI TUHAN?

Rasa bosan bisa menjadi tanda keletihan atau gejala situasi kemandegan. Kemandegan dalam melayani Tuhan bisa membunuh gairah untuk bertumbuh dan mencapai titik maksimal dari potensi diri yang Tuhan berikan. Di sisi yang lain, kebosanan juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda sudah harus bersiap siap memasuki musim yang baru. 


Jika kebosanan adalah produk rutinitas, sudah saatnya meninjau kembali motivasi dan visi pelayanan. Jangan sampai kita kena tulah seperti pada pemimpin rohani di jaman nabi Maleakhi. Mereka terjebak dalam rutinitas yang pada akhirnya menurunkan standar pelayanan. Tidak lagi mengejar dan melakukan yang ‘terbaik’ tetapi sudah masuk pada kategori ‘asal asalan’. Jika sikap hati sudah sampai di ‘asal melayani, asal menyembah, asal berkhotbah, sebentar lagi anda akan kehilangan gairan yang membahayakan hati dan panggilan hidup anda.


Berikut ini teman temannya rasa bosan; 1. Pesimis dengan keadaan dan cenderung negatif saat menghadapan masalah. 2. Hilangnya gairah bekerja atau melayani. Api dari hati sudah mati. 3. Setiap pagi merasa terlalu capai, padahal makan dan tidur cukup dan tidak ada masalah. 4. Cenderung manarik diri dari pertemuan atau rapat. Lebih suka mengurung diri di dalam kamar. 5. Selera untuk hidup mulai memudar, bawaannya pingin berhenti dari apa saja. Jika ada beberapa hal di atas sudah mulai hinggap dalam diri anda, waspadalah. segeralah pergi ke bengkel dan lakukan ‘tune up’  atau kalau perlu ‘turun mesin’


Kabar baik buat and semua. Ternyata Allah punya cara untuk ‘memulihkan’ keletihan atau burnt out yang kita alami. Ia memberikan undangan kepada kita untuk segera telpon pak  Matius di nomer 1128. Jangan kaget jika ada suara mesin suara yang berkata begini.

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

#Burntout,letih,lesu,bosa,putusasa





112 views