LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com

  • Paulus Wiratno

MY DESTINY IS GREAT

MY DESTINY IS BIGGER THAN MY HISTORY. Jangan pikir karena lahir dari keluarga miskin, pasti akan selalu hidup miskin. Jangan pula berhkayal karena pernikahan orang tua hancur lebur, maka rumah tanggamu akan berantakan. Jika Anda menarik kesimpulan untuk masa depan beradasarkan kenyataan masa lalu, bisa bisa Anda terjebak pada pesimisme yang berlebihan, bahkan bisa membunuh harapan.


Hidup kita tidak selalu didekte oleh sejarah masa lalau. My destiny is bigger than my history. Itulah sebabnya jangan sekali kali mendefinisikan masa depan berdasarkan kenyataan yang telah terjadi. Gara gara gagal lima kali, tidak otomatis membuat kita jadi pecundang. Jack Ma, pendiri perusahaana on line 'Alibaba', pernah ditolak waktu masuk kuliah, berkali kali lamaran kerjanya tidak diterima dan orang 'memandangnya dengan sebelah mata'. Namun kini ia menjadi salah satu konglomerat dan pembicara internasional. Anda bisa mengubah nasib dengan cara mengubah cara berpikir. Masa depan tidak tergantung dari kenyataan yang lewat, tetapi siapa yang menyertai kita saat kita melewati kenyataan hidup.

Gideon adalah salah satu pemimpin Israel yang sangat pesimis terhadap masa depan karena kenyataan di depan mata yang menyakitkan. Cara pandangnya sangat negatif terhadap diri sendiri. Saat Allah memanggil Gideon untuk menjadi pemimpin, inilah jawabannya "Ah, tuanku, jika TUHAN menyertai kami, mengapa semuanya ini menimpa kami? Di manakah segala perbuatan-perbuatan-yang ajaib yang diceritakan oleh nenek moyang kami kepada kami, ketika mereka berkata: Bukankah TUHAN telah menuntun kita keluar dari Mesir? Tetapi sekarang TUHAN membuang kami dan menyerahkan kami ke dalam cengkeraman orang Midian."


Gideon tidak menyadari jika garis hidup masa depan jauh lebih besar dari kenyataan sejarah yang telah dilewati. Buktinya, akhir hidupnya Ia bisa menjadi panglima sekaligus pemimpin yang luar biasa. Jika Tuhan bisa mengubah Gideon, Ia juga bisa mengubah hidup kita.

Jangan menyerah dengan nasib. Jangan terpaku pada masa lalu. Hadapi masa depan dengan keyakinan. Karena hidupmu hanya ditentukan oleh apa kata Tuhan. Your destiny is bigger than your history.



16 views