LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com

  • Paulus Wiratno

RAHASIA PANJANG UMUR

Ternyata rahasia panjang umur versi Kitab Suci sangat sederhana, murah dan bisa dipraktekan oleh siapa saja dan dimana saja. Rahasia yang sudah terbukti ribuan tahun itu tertulis dalam kitab Amsal 3:1-2 yang bunyinya "Janganlah lupa akan apa yang telah kuajarkan kepadamu, anakku. Ingatlah selalu akan perintahku, supaya panjang umurmu dan sejahtera hidupmu."


Allah yang memberi hidup, menghendaki umat-Nya bahagia dan sejahtera. Untuk itu ia memberikan 'manual' kehidupan sebagai pedoman. Sama seperti saat Anda membeli mobil atau kulkas, selalu disertai buku buku petunjuk untuk mengoperasikan barangnya. Manual itu dibuat supaya barang yang dibeli bisa tahan lama.


Coba simak dua kata perintah yang diganjar dengan umur panjang dan kesejahteraan. Peritah pertama adalah 'jangan melupakah hukum Allah'. Hukum kehidupan yang sudah diatur oleh Allah diberikan bukan untuk menyusahkan manusia namun untuk membahagiakan. Salah satu contohnya adalah hukum Sabat. Mereka yang melawan hukum istirahat pasti akan mati lebih cepat. Kerja siang malam, membanting tulang, tidak mengenal waktu istirahat. Sebentar lagi pasti masuk rumah sakit atau menuju peristirahatan selamanya. Makanya istirahatlah sebelum diistirahatkan.


Perintah yang kedua adalah menyimpan setiap perintah Allah dalam memori supaya tidak lupa. Itulah sebabnya menghafal ayat firman Allah itu sangat penting. Firman yang masuk di memori akan menjadi pagar bagi hati. Ketika ada ajakan kejahatan datang, firman yang akan melawan atau menangkap pikiran jahat dan membuangnya. Itulah sebabnya semakin banyak firman semakin kuat iman dan semakin bahagia hidup ini.


Mereka yang hidup di dalam kebenaran firman digambarkan seperti tanaman yang ditanam ditepi aliran sungai, berbuah pada waktunya, daunnya tidak pernah layu dan apa saja yang dibuatnya berhasil. Maka tidak heran jika orang semacam ini hidupnya sekahtera dan panjang umurnya .


Hukum Allah sempurna dan mempunyai kekuatan untuk memerdekakan manusia. Dan orang yang menyelidiki dan memperhatikan baik-baik serta melakukan hukum-hukum itu, dan bukannya mendengar saja lalu melupakannya, orang itu akan diberkati Allah dalam setiap hal yang dilakukannya. Yakobus 1:25



178 views