• Paulus Wiratno

SIAP SIAP DILUPAKAN

Dalam hidup ini bersiaplah untuk dilupakan oleh orang yang pernah masuk dalam ingatan. Dan jangan kaget jika anda ternyata pernah melupakan mereka yang pernah singgah dalam hidup. Ingat dan lupa adalah bagian dari drama kehidupan berseri.


Jika ada orang yang pernah anda tolong kemudian melupakan jasa dan kebaikan yang pernah diberikan, jangan marah atau kecewa. Bukankah kebaikan seharusnya tidak menuntut balasan? Jika kebaikan menuntut balasan itu namanya ‘dagang’ atau arisan. Jangan sampai gara gara menuntut untuk diingat sampai anda hilang ingatan.


Yusuf Bin Yakub pernah kecewa karena juru minum yang ditolongnya lupa membalas budi. Padahal Yusuf sudah curhat dan mengharapkan dengan sangat akan jasanya supaya bisa segera keluar dari penjara. iapin sangat kecewa saat tahu dirinya dilupakan. Syukurlah, meski dilupakan orang, Tuhan tidak pernah melupakan dia dalam melaksanakan rencanan-Nya.

Pelajaran yang sangat luar biasa bagi kita semua. Manusia bisa lupa, tetapi Allah tidak pernah melupakan kita. Bahkan dalam keadaan yang sangat sulit dan terpuruk sekalipun, Allah selalu menyertai kita. Dengarkanlah suaranya melakui doa dan ikuti tuntunan Allah melalui firman-Nya.

Teman dekat, anggota keluarga, pimpinan atau anak buah bisa melupakan kebaikan anda tetapi Allah tidak pernah melupakan-Nya. Maka berbahagialah mereka yang hidupnya mengandalkan Allah, dan celaklah mereka yang selalu bergantung pada manusia.


Anda boleh lupa apa dan siapa saja tetapi jangan pernah melupakan Allah dan Firman-Nya. Yang kedua, jangan pernah melupakan pasangan dan orang yang anda cintai. Ketiga, jangan pernah lupa diri. Masa depan kita sangat tergantung dari Ketaatan kita mengingat dan melakukan firman Allah. Jangan pernah menuntut untuk selalu dikenang, yang penting anda punya kenangan yang bisa dibawa dalam perjalanan hidup di dunia dan kekekalan.




0 views

LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com