LC Intan II. Gang IV. no 1. Denpasar-Bali 80239

081337495094

©2018 by Paulus Wiratno. Proudly created with Wix.com

  • Paulus Wiratno

SUKSES MENARIK SUKSES

Orang berhasil memberikan pengaruh. Maka jangan heran jika kemanapun ia pergi selalu disalami banyak orang, diikuti banyak wartawan dan diperhikan banyak mata. Orang sukses secara otomatis akan menjadi ‘public figure’. Ia tidak perlu mencari cameramen, sebaliknya insan media yang akan mencari cari mereka. Orang suskses sering menghiasi ‘Headline’ media.

Orang sukses menarik banyak orang yang ingin sukses. Jangan kaget jika ada ribuan orang yang melihat youtube-nya Jack Ma dan Mark Zukerberg. Instigram mereka punya ratusan ribu hingga jutaan followers. Banyak orang mengikuti orang yang berhasil karena ingin meraih keberhasilan.

Orang yang berhasil jarang mengejar keberhasilan. Yang mereka kejar adalah ‘nila kehidupan’. Maka benar kata orang bijak. “jangan jadi orang yang berhasil, jadilah orang yang bernilai”. Konon dibilang, sukses selalu mengikuti prinsip atau nilai. Orang yang memegang teguh nilai sikap, kerja keras, pantang menyerah akan dikejar kejar oleh keberhasilan.

Seperti mobil yang baru dibeli, supaya bisa berfungsi seperti seharusnya, harus dioperasikan menurut buku manual. Kika menurut buku manual bahan bakarnya adalah ‘bensin’ jangan diisi juice tomat. Jika ingin berfungsi sebagaimana Allah menghendaki kita, ikuti ‘buku manual kehidupan’. Jika ingin berhasil atau prosper, jalani hidup sesuai prinsip kebenaran firman Allah.


“... tetapi yang suka melakukan Perintah TUHAN dan merenungkannya siang malam. Orang itu berhasil dalam segala usahanya; ia seperti pohon di tepi sungai yang berbuah pada musimnya dan tak pernah layu daunnya. Sebaliknya orang jahat: ia seperti sekam yang dihamburkan angin.”


Allah menghendaki hidup yang berhasil, karena keberhasilan hidup anda akan menjaga reputasi-Nya sebagai pencipta anda. Itulah sebabnya ada yang berkata “Allah lebih sering memikirkan keberhasilan hidup anda daripada diri anda sendiri” itulah sebebnya Ia ingin anda hidup dalam nilai nilai ilahi atau hukum Kerajaan Allah. “Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.”


Mencari kerajaan Allah dan kebenarannya artinya mencari “value” atau “principles” yang menjadi standar manual menuju fungsi yang semestinya. Mereka yang sudah menemukan “Principles of the Kingdom” sudah menemukan kunci kerajaan. Mereka yang sudah menemukan kunci kerajaan akan memiliki akses untuk masuk ke dalam kerajaan Dan menikmati semua yang ada dalam kerajaan.


20 views